Wakili Pj Bupati, ini Yang Disampaikan Kaban Kesbangpol





Tulang Bawang, anakrakyatnews.com - Pj Bupati Tulang Bawang Drs.Qudrotul Ikhwan.,MM yang dalam hal ini di wakili oleh Ka. Badan Kesbangpol Tulang Bawang Bapak Saut Sinurat, SH., MH memberikan sambutan sekaligus mengikuti acara Car Free Day, di depan lapangan Sport Center, Menggala. Minggu (28/4/2024).


Car Free Day (CFD) merupakan sebuah gerakan untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Agar udara dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi pelestarian lingkungan hidup, maka perlu dipelihara, dijaga dan dijamin mutunya melalui pengendalian pencemaran udara.


Salah satu upaya pengendalian pencemaran udara yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang diantaranya dengan memberlakukan hari bebas kendaraan (Car Free Day).


Pembukaan acara tersebut diawali dengan melakukan senam bersama masyarakar, kemudian dilanjut dengan jalan santai dan ditutup dengan kompetisi Band.


Ka. Badan Kesbangpol mengatakan bahwa pelaksanaan Car Free Day ini sangat penting untuk masyarakat Tulang Bawang  supaya lebih berbudaya, serta menjaga kesehatan.


Selain itu, dirinya juga mengapresiasi kegiatan ini yang memanfaatkan akhir pekan untuk rangkaian kegiatan-kegiatan positif yang tentunya dapat membantu peningkatan pertumbuhan ekonomi, karena dengan adanya acara ini tentu melibatkan para pedagang UMKM yang diuntungkan, juga sekaligus menguatkan program kesehatan untuk masyarakat.


Harapannya Kegiatan ini dapat ikut andil dalam realisasi tagline Udang Manis (Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyub, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif dan Sejahtera) untuk Kabupaten Tulang Bawang Sai Bumi Nengah Nyappur.


Turut hadir Forkopimda Kab. Tuba beserta isteri, Ketua KPU Tulang Bawang, Ketua Bawaslu Tulang Bawang, Kepala Kantor Pertahanan Kab. Tuba, Kepala Rutan Menggala, Ka. Dishub, Ka. Dinkes, Ka. Dinas Pariwisata, Ka. Dinas Perpustakaan & Kearsipan, Ka. DPMPTSP, Ka. Dinas  Ketahanan Pangan, Plt Ka. Dinas Pertanian, Kabag Kerjasama, Kabag SDA, Camat Menggala Beserta Lurah.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama