Geber : Gerakan Berbagi Jumat Berkah



anakrakyatnews.com-Tubaba- Gerakan Berbagi Jumat berkah hari ini di Tiyuh/Desa Gunung Menanti yang diwakili Camat Tumijajar Surya Jaya Rades dan Ibu PKK. Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat. Lampung Jumat (19/1/2024) 



Dalam kegiatan Gerakan berbagi jumat berkah Dr.Risky Fany Ardhiansyah,SH.,MH yang merupakan Kasi Pidsus Kejari Tubaba sekaligus selaku Ketua Gerakan Berbagi. Dirinya menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut adalah murni bantuan dari Rekan-rekan Gerakan Berbagi dengan menyumbangkan secara sukarela rizkinya  dan seikhlasnya tanpa menggunakan anggaran dari pemerintah. 



Masih kata risky, dalam kegiatan tersebut adalah Wujud peran serta Masyarakat untuk membantu Pemerintah dalam menanggulangi Bagi Keluarga yang Berisiko Stunting dan positif stunting. 



"jadi kegiatan tersebut adalah wujud partisipasi masyarakat dan kepedulian untuk membantu pemerintah dalam mengatasi masalah stunting, sehingga kita sebagai masyarakat juga mempunyai kewajiban membantu pemerintah dalam wujud nyata"ujarnya.



Lebih lanjut dirinya juga mengatakan Gerakan berbagi (Geber) insya Allah kita gerakkan setiap Hari jumat berkah dan kegiatan ini juga bisa berjalan dengan rutin di Wilayah Kabupaten Tubaba, dan kegiatan ini melibatkan dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Tubaba, yang diwakili Sekretaris Dinas PPKB dr.hery Achmadi dan Eni Yuliati serta Agung Maradona. Hari ini kita membagikan 32 Paket yang berisi Susu formula, telur dan  biskuit, dengan tujuan menambah Nutrisi gizi yang berisiko stunting. Disisi lain membantu Pemerintah dalam mengentaskan masalah Stunting dimana anak-anak tersebut adalah aset Daerah sebagai penerus Pembangunan di Tubaba masa yang akan datang.  



“ insyaallah kegiatan Gerakan berbagi ini kita lakukan di setiap hari jumat di wilayah Kabupaten Tubaba, dan di dampingi dari Dinas pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana PPKB Tubaba serta dibantu dari Kecamatan, Ketua Ibu PKK Kecamatan, Kepalo Tiyuh , hari ini kita membagikan ada 32 paket berisi susu formula, telur dan biskuit guna menambah gizi, tentunya sasaran  kita bagikan kepada yang berisiko stunting dan positif stunting”,  



Turut hadir anggota GEBER yaitu Redi Afrizal kepala tiyuh Sido makmur dan Nur Rohman kepala tiyuh Kagungan Ratu.



Heriyanto Kepalo Tiyuh Gunung Menanti mengucapkan terimakasih Kepada Gerakan Berbagi (Geber) Tubaba, dimana hari ini telah hadir di Desanya dan turut serta membantu berbagi menolong warganya dalam mengatasi masalah stunting di Tiyuhnya. Tutupnya Heriyanto. (SUDIRMAN)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama