Bapemperda DPRD Tubaba Melakukan Kunjungan Kerja Ke DPRD Provinsi DKI Jakarta




Tulang Bawang Barat , Anakrakyatnews.com - Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat, Provensi Lampung, melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Jakarta, dalam rangka untuk melaksanakan Pendidikan dan Wawasan Kebangsaan dalam Penyelenggaraan Inovasi Daerah.


Kegiatan Kunjungan kerja berlangsung selama 4 hari terhitung dari Tanggl 06 s.d 09 Mei 2024 di Pimpin Oleh Ponco Nugroho, S.T Selaku Ketua, Busroni, S.H Waka I, S.Joko Kuncoro, S.I.kom Waka II dan di dampingi Sekwan dan Para Kabag serta Staf Sekretariat DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat 


Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Bapak Nur Achmad, S.H., M.Si Sebagai Plt. Kepala Bagian Hukum dan Persidangan Beserta jajaran stafnya Dan Pertemuan pun Berlangsung diruang Rapat. 


Dalam Sambutannya Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kab. Tulang Bawang Barat(Tubaba), Gunawan Agung Kuncoro, SH menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala Bagian Hukum dan Persidangan Beserta jajaran staf Sekretariat DPRD Provinsi DKI Jakarta yang telah meluangkan waktu dan memfasilitasi untuk menerima Kunjungan Kerja Bapemperda DPRD Tubaba.


“Kami sangat berterima kasih kepada Kepala Bagian Hukum dan Persidangan beserta jajaran staf Sekretariat DPRD Privinsi DKI Jakarta yang mana telah menerima kedatangan kunjungan kami di sini, tujuan dari kunjungan kerja ini adalah untuk membahas Tiga Raperda Kab. Tulang Bawang Barat.


Yaitu Raperda tentang Pendidikan dan Wawasan Kebangsaan, Raperda tentang Penyelenggaraan Pembangunan Kesehatan Keluarga dan Raperda Penyelenggaraan Inovasi Daerah. Ini sangat penting bagi kami untuk memperdalam tugas dan wewenang Bapemperda.


Lanjut Gunawan agung Kuncoro, SH memperkenalkan dari rekan-rekan Anggota DPRD dan bercerita sejarah singkat mengenai Kabupaten Tulang Bawang


" Yang saya hormati Bapak Nur Achmad, SH., M.Si selaku kepala bagian hukum serta jajaran staf Sekretariat DPRD Provinsi DKI Jakarta yang saya banggakan, mengawali perjumpaan kita hari ini diberitahukan bahwasanya kami berasal dari kabupaten Tulang Bawang Barat, yang mana kabupaten Tulang Bawang barat ini adalah salah satu kabupaten yang baru di Provinsi Lampung yang saat ini berusia 15 tahun dan merupakan Pemekaran dari kabupaten Tulang Bawang dengan ibu kota Panaragan"Tutur nya.


Selain itu, Gunawan mengucapkan terima kasih kembali kepada kepala Bagian Hukum dan Persidangan beserta jajaran staffnya sekretariat DPRD Provinsi DKI jakarta Kami berharap pertemuan ini meninggalkan kesan yang baik. (*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama