Sekda Tubaba Tegaskan OPD Dan Inspektorat Ambil Sikap Tegas Terkait 1 Tahun ASN Tidak Ngantor



anakrakyatnews.com-Tubaba, Sekda Kabupaten Tulang bawang Barat,(Tubaba) Provinsi Lampung menyikapi terkait adanya Oknum ASN di Dinas Perikanan, OPD Dan Inspektorat harus ambil Sikap tegas.


Ir. Novriwan jaya, Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Meminta Dinas terkait dan Inspektorat mengambil tindakan tegas terkait persoalan Oknum ASN inisial (T) pada Dinas Perikanan yang sudah satu tahun tidak aktif masuk kantor, tegasnya saat di konfirmasi media anakrakyatnews.com di Ruang Kerjanya, Kamis.(18/01/2024).

" Saya atas nama Sekda tubaba sudah memiliki komitmen bersama seluruh OPD dilingkup pemkab tubaba, untuk melakukan evaluasi jika terdapat permasalah terhadap oknum ASN, maka garda terdepanya yaitu Kepala dinasnya."ujarnya.

Lanjud Sekda, dia meminta kepala OPD dan pihak Inspektorat untuk menindak tegas permasalahan tersebut, agar menjadi cerminan ASN yang mengabdikan dirinya di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) untuk mematuhi aturan yang berlaku dan menjaga komitmen yang selama ini di bangun.

"Saya sudah berkordinasi dengan Inspektorat terkait masalah ini untuk segera mengambil langkah-langkah kongkrit, kami juga berharap kepada rekan media dapat berprans aktif memantau dan mendorong agar masalah ini menjadi pembelajaran bagi ASN lain,"tegasnya.


diberitakan sebelumnya,
Menyikapi soal salah satu Oknum ASN pada Dinas Perikanan Tulang Bawang Barat, Provensi Lampung satu tahun tidak masuk kantor 
dibenarkan Rasman Seketaris Dinas Perikanan kabupaten setempat

Rasman membenar bahwa ASN inisial (T) tersebut sudah satu tahun tidak masuk kantor, dan sudah beberapa kali diberikan teguran namun yang bersangkutan terkesan tidak mengindahkan," terangnya kepada awak media saat dijumpai di Ruang kerjanya pada, Senin. (15/01/2024)

" kami melayangkan surat teguran bahkan melaui telpon sudah capek namun sampai saat ini yang bersangkutan belum juga ada jawaban ataupun kembali aktif menjalankan tugas nya sebagai abdi negara dan masyarakat ."ucapnya.

Lanjutnya Resman mengutarakan untuk perkembangan masalah tersebut kedepannya menyerahkan sepenuhnya kepada unsur pimpinan, dikarenakan selama ini pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin.

" Kedepan masalah ini kami serahkan kepada Kadis dan Sekda ataupun pj bupati tubaba untuk menyikapinya "Tegasnya. (Sudirman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama