Disperkim Tuba Laksanakan Program Bedah Rumah



Tulang Bawang,anakrakyatnews.com-Program bedah rumah bagi masyarakat KabupatenTulang Bawang tahun 2023 mulai direalisasikan. Hal itu ditandai dengan peletekan batu pertama dimulainya program ini oleh Penjabat Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan di salah satu rumah warga Kampung Meda Sari, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten setempat. Selasa, (26/9/2023).


Dalam perencanaannya, program bantuan bedah rumah menyasar 40 penerima yang dilaksakan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman yang pembiayaannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.


Adapun masing-masing penerima mendapat Rp.17.500.000,- (tuju belas juta lima ratus ribu rupiah) dengan rincian Rp. 15.000.000,- dalam bentuk matrial+ Rp. 2.500.000,- tunai sebagai tambahan biaya untuk upah tukang karena pelaksanaan program bedah rumah ini utamanya dilakukan secara tanggung renteng atau gotong-royong warga.


Dalam sambutannya, Pj Bupati Qudrotul Ikhwan mengucapkan selamat kepada penerima bantuan bedah rumah dan ia berharap program tersebut dapat memberikan manfaat besar


bagi masyarakat yang benar benar membutuhkan dan bisa meningkatkan tarap hidup dan kesejahteraan warga penerima kedepannya.


"Saya ucapkan selamat kepada penerima manfaat program bedah rumah dan semoga rumah yang dibangun ini dapat menjadi tempat tinggal yang nyaman dan layak huni tentunya. Semoga program ini dapat terus terlaksana kedepannya karena ini sangat memberikan manfaat yang besar dan langsung bagi masyarakat," ujar Bupati.


Lebih lanjut Pj Bupati juga memberikan semangat kepada masyarakat untuk terus berkarya dan membangun Kabupaten Tulang Bawang, sehinga dapat menjadi kabupaten lebih maju, aman dan sejahtera sesuai dengan istilah/jargon UDANG MANIS.


"Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Tulang Bawang menjadi kabupaten yang unggul,damai,aman, nyaman, guyup,mandiri,agamis, natural, inovatif, dan sejahtera (UDANG MANIS). Saya yakin, dengan kerja keras dan kebersamaan gotong royong, kita dapat mewujudkan cita-cita tersebut, tandas Pj Bupati Qudrotul.


Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Drs. Okta Heri Alsyah, juga menyampaikan bahwa pelaksanaan program bedah rumah ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat dengan menempati rumah yang layak huni la dan program ini sangat memberikan manfaat yang besar dan nyata bagi masyarakat.


"Program bedah rumah ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat dengan menempati rumah yang benar benar layak huni bagi warga dan mampu mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat Tulang Bawang khususnya," ujar Okta.


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh beberapa kepala OPD dan pejabat administrator lingkup pemkab, Rombongan Ketua Ibu PKK Tulang Bawang, Camat, apatur kampung dan warga setempat.(ND)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama