Posyandu Melati 3 Kartaraharja Raih Juara 3 Lomba Kreasi Menu MPASI se-Lampung




Tulang Bawang Barat , Anakrakyatnews.com - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) diwakili Posyandu Melati 3 Tiyuh/Desa Kartaraharja, Kecamatan Tulangbawang Udik, meraih juara 3 Lomba Kreasi Menu Makanan Pendamping Asi (MP.ASI) se-Lampung.


Kegiatan ini diselenggarakan TP-PKK Provinsi Lampung dalam rangka memperingati Hari Posyandu Nasional, yang dipusatkan di Lapangan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Jumat (03/05/2024).


Di moment tersebut, Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Tubaba, Drs. Hanita Firsada, merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian juara 3 dalam Lomba Kreasi Menu MPASI yang diselenggarakan oleh TP-PKK Provinsi Lampung.


Dia mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bersungguh-sungguh dalam menyiapkan kreasi menu MPASI yang sehat, bergizi, dan sesuai dengan kebutuhan tumbuh kembang anak. 


"Kami menyadari betapa pentingnya peran Posyandu dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pola makan sehat, terutama pada masa MPASI," ungkapnya. " Dengan mengikuti lomba ini, kami berharap dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam mempersiapkan menu MPASI yang sehat dan bergizi bagi buah hati mereka."


Saat mengikuti lomba, kata Hanita Firsada, dirinya dan tim merasa terdorong untuk terus belajar dan berinovasi dalam menciptakan menu MPASI yang menarik dan lezat, namun tetap sehat dan bergizi.


"Kami akan senantiasa melakukan berbagai riset dan konsultasi dengan ahli gizi untuk memastikan bahwa menu yang kami sajikan benar-benar memberikan manfaat yang optimal bagi tumbuh kembang anak-anak di Kabupaten kita," ungkap dia.


Hanita menjelaskan, Keberhasilan yang diraih Posyandu Melati 3 ini meraih juara dalam lomba ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi timnya, tetapi juga merupakan bukti nyata bahwa upaya TP-PKK Tubaba bersama Posyandu dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pola makan sehat, terutama pada masa awal tumbuh kembang anak mulai membuahkan hasil yang positif. 


"Saya berharap pencapaian ini dapat memotivasi masyarakat untuk lebih peduli akan kesehatan anak-anak dan memberikan perhatian khusus terhadap asupan gizinya," tuturnya.


Selain itu, dalam rangka memperingati Hari Posyandu Nasional, lanjut Hanita Fitsada, TP-PKK Tubaba juga terus mendukung program-program pemerintah terkait pemberian vaksin dan imunisasi bagi ibu dan anak. 


"Kami menyadari pentingnya upaya preventif ini dalam menjaga kesehatan masyarakat, terutama anak-anak yang rentan terhadap berbagai penyakit," katanya. "Dengan menjadi bagian dari kegiatan ini, kami berharap dapat turut serta dalam mempromosikan kesadaran akan pentingnya vaksin dan imunisasi untuk menciptakan generasi yang lebih sehat di masa depan."


Kami bersyukur atas segala dukungan yang diberikan oleh semua pihak, baik dari pemerintah daerah, instansi terkait, maupun masyarakat Kabupaten Tunaba. Semangat dan kerjasama yang terjalin antara Tim Penggerak PKK, Posyandu, masyarakat, dan berbagai pihak terkait sangat berarti dalam mencapai prestasi ini.


"Kami percaya bahwa dengan kerja keras, kesungguhan, dan semangat kebersamaan, kita dapat terus berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan berkualitas."


"Keberhasilan meraih juara 3 dalam Lomba Kreasi Menu MPASI tingkat Provinsi ini hanyalah awal dari perjalanan panjang kami dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Tubaba. Kami berharap dapat terus bersinergi dan bekerja sama dengan semua pihak untuk mencapai visi bersama dalam menciptakan Kabupaten yang lebih sehat dan sejahtera," pungkasnya.


Diketahui, dalam rangka peringatan Hari Posyandu tersebut, TP-PKK Provinsi Lampung menggelar Gebyar Posyandu, yang dihadiri oleh Gubernur Lampung, Ketua dan jajaran TP-PKK Provinsi Lampung, Jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, dan Seluruh TP-PKK Kabupaten/Kota se-Lampung, dan Peserta Lomba dari Posyandu se-Lampung. (Sudirman) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama