RSUD Menggala MoU Dengan RSUD Ahmad Yani dan Universitas Malahayati



Tulang Bawang,anakrakyatnews.com-Rumah Sakit Umum Daerah Menggala (RSUDM) Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dengan melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama RSUD Ahmad Yani Metro dan Universitas Malahayati, Bandar Lampung, di Aula Ruang Rapat RSUD Menggala setempat, Senin (13/03/2023).

Penandatanngan MoU itu untuk
menjadi dasar kerja sama yang berisi tentang pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Sai Bumi Nenggah Nyappur ini. Hal tersebut guna memberikan kesempatan kepada mahasiswa/mahasiswi kedokteran agar dapat melaksanakan KOAS di RSUD Menggala.


Pada kesempatan ini, Pejabat Bupati Tulang Bawang, Drs. Qudrotul Ikhwan, MM mendukung penuh atas kerja sama yang dilakukan, dengan terlaksanakannya pendandatangan MoU ini.

Sehingga pencapaian kompetensi dokter dapat lebih baik lagi, memberikan mafaat kepada masyarakat dan juga pengembangan pendidikan kedokteran.

“Namun selain itu kami akan terus support dan terbuka pada mahasiswa yang dikirimkan dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Malahayati Bandar Lampung. Begitu juga dengan dokter-dokter muda yang ingin menambah ilmu serta pengalamannya di seluruh bagian yang ada di RSUD Menggala,” sebut Qudrotul.


Ia menyebut, kerjasama ini merupakan satu terobosan yang baik guna meningkatkan kualitas pelayanan dan capaian di bidang kesehatan baikpun bonus demografi yang tak lama lagi akan dialami bangsa Indonesia.

“Kiranya langkah ini dapat dioptimalkan sehingga semua lini dapat berkembang dengan baik yang tujuannya adalah menyejahterakan masyarakat Kabupaten ini,” paparnya.

Hal senada disampaikan Rektor Universitas Malahayati, Dr. Achmad Farich, penandatanganan MoU tersebut sebagai payung hukum untuk melandasi kerja sama antara kedua belah pihak.

“Bahkan penandatanganan MoU diharapkan menjadi sinergi antara Malahayati dan Pemkab Tulang Bawan untuk mengembangkan kerja sama di bidang pendidikan dan kesehatan,” jelas Dr. Achmad. (Nd) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama